Rabu, 04 November 2015

Standby Makeup Prewedding Perlukah ?

Make up prewedding 
Ngomongin soal pernikahan itu emang seolah tak ada habisnya ya. Dan salah satu yang pentin adalah prewedding, jangankan untuk hari H untuk mengurusi hal-hal seperti prewedding saja pasti sudah dibuat kurang bisa tidur ya. Ya konsepnya, ya lokasinya , ya kostumnya, ya make up nya.
Jangan salah lho, calon pengantin pria juga dipoles dibedakin dikiiit.


Sedikit berbagi tentang prewedding make up. Hampir kebanyakan dalam foto prewedding seringkali menyisipkan pakaian formal entah itu gaun bridal, gaun malam atau kebaya. Jujur nih dulu sempat ada saat masih awal merintis dan belum memiliki MUA sendiri, si pengantin dari jam 5 ke salon untuk make up dan sewa baju kebaya. Duh kepikir sekarang repot ya..
Belum lagi saat sessi kebaya selesai dan ganti baju dengan baju yang casual, bingung kita dibuatnya karena makeup nya terlalu tebal, oke diakalin dikit bisa deh agak memudar sedikit ya. Damn ! Rambu e gimana ? Ini baru tantangan !! Karena setelah dibuka sanggul dan disisir sekuat tenaga tidak banyak membantu, malah si rambut mengembang kaya singa.. Hiks maaf
Untungnya lokasi yang dipilih ada kamar mandi dengan fasilitas yang memadai, keramas laah akhirnya. Make up yang luntur di akalin deh d tambal-tambal.. Cingcay sama tukang ngedit ntar..

Menilik dari beberapa kejadian yang lumayan merepotkan itu. Repot buat kliennya loh ya. Kalau tim fotografer sih tinggal nunggu siap langsung beraksi. Akhirnya memang paling enak adalah adanya STANDBY MAKEUP PREWEDDING karena dengan adanya tambahan tim mua memudahkan sessi dan mempercepat pula dan tentu saja memberikan kenyamanan kepada orang yang prewedding.

Inget lho ya, prewedding itu salah satu hal menyenangkan disaat banyak tekanan terkait persiapan pernikahan, jadi apapun yang terjadi dalam sessi prewedding, nikmatilah !

Selain itu dengan adanya standby makeup si pengantin bisa di touch up kapan saja dan tentu saja berkaitan dengan kostum yang dibawa, pernah sekali waktu ada pengantin dengan kostum terbanya, 9 stel booo itu banyak sekali dan akhirnya si pengantin lebih cape ganti baju dan touch up daripada sessi foto nya itu sendiri, Nah sebaiknya kalian menghindari untuk hal seperti ini. Bawalah pakaian seperlunya, lebihkan 1 masih tak apa.

Foto yang sempurna tidak hadir begitu saja, semua yang terlibat adalah yang membuatnya. Semuanya harus bersinergi agar menghasilkan foto dengan " roh " foto yang akan berbicara. Dan standby make up sungguh penting untuk memastikan kamu terlihat cantik seperti yang kamu inginkan.

Jadi apakah perlu standby make up untuk prewedding atau post wedding? Secara pribadi saya merekomendasikan hal tersebut. Well, good luck ya untuk pernikahannya :)

Cheers


7 komentar:

  1. Setuju mba.. kalo ada sesi menyenangkan di balik ribetnya pernikahan, nikmatilah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak ruli.. Terima kasih ya udah mampir :*

      Hapus
  2. Setujuuu bangettt..mba Sinta...tp trkadang pengantin ga kepikiran ...he he..tanpa ada maksud promosi nih.. kalo ambil paket di kita hal seperti itu ga akan terjadi deeh..hargajugabersahabat ko...he he..plus property lagi...;)...skali lg stujuuuu cucok banget deh masukannya...love u.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iah nih mbak Heni.. Kadang-kadang di sepelekan nih soal make up padahal penting dan ngaruh banget ke foto prewedding. Terima kasih ya sudah mampir, salam kenal

      Hapus
  3. wah masukan untuk saya nih,, itung budget lagi dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi make up untuk prewedding nya cari yang bagus tapi terjangkau aja mas :D

      Hapus
    2. itu yang sulit mba,,, mau kualitas bintang 5 tapi harga kaki 5

      Hapus