Minggu, 22 November 2015

15 Lokasi Prewedding Gratis di Bandung


Salah satu cost yang besar untuk menggelar prewedding adalah izin lokasi. Jangan ditanya ya soal izin lokasi ini tarif nya bisa melangit dan tak jarang mengalahkan tarif biaya jasa fotografi nya itu sendiri.
Seperti yang kita ketahui izin lokasi yang menelan biaya besar sebetulnya bisa di siasati dengan memilih lokasi yang gratis untuk berfoto, di bandung sendiri banyak lokasi yang bisa dijadikan background untuk foto prewedding dengan biaya izin hanya parkir saja.

Akan sangat menguntungkan dan menyenangkan jika kita bisa menggelar foto prewedding tanpa biaya tambahan untuk lokasi, tapi untuk kamu yang memiliki budget lebih menyisihkan dana untuk lokasi prewedding memang disarankan.

Dengan memiliki budget lebih untuk dana prewedding, akan memberikan keleluasaan untuk menentukan lokasi prewedding. Lokasi prewedding sendiri memang berpengaruh pada hasil foto, tengok saja fotografer prewedding dunia dengan jam terbang tinggi dan klien high class mereka pasti memilih lokasi prewedding yang mungkin tidak lazim dijadikan sebagai lokasi sessi foto. Dan itu membuat foto tersebut out standing dan tentu saja mencuri perhatian serta meninggalkan kenangan yang berbeda. Tak usah takut dan pesimis kalau belum bisa prewedding keluar negeri, Indonesia ini kaya sekali. Dan Bandung sebagai kota yang ramah dan cantik punya taman dan spot yang bisa dijadikan alternatif lokasi prewedding

Ini dia beberapa diantara :
1. Lapangan Komplek Batununggal Indah, disini keren banget deh.. Lapangan luas dengan pohon-pohon tak lupa angin sepoi-sepoi yang berhembus membuat suasana teduh romantis kaya film FTV *ga lupa efek slowmotion :D

2. Babakan Siliwangi,
Sebuah taman di dekat kebun binatang bandung. Menawarkan alam yang asri dan pohon dengan juntai-juntai yang indah. Rambut pohon inilah ciri khas baksil alias babakan siliwangi- Bandung. Tak jarang banyak komunitas fotografer mengadakan hunting model disini.
3. Perkebunan Teh Walini - Ciwidey 



Sebenernya secara teknis ini udah bukan bandung sih cuma kebanyakan orang dari luar kota menganggap ini masih bandung hihihi, foto disini dulu free, ada saung, ada kolam ikan dan perkebunan teh yang menghampar luas. Katanya sih sekarang sudah berbayar 150 ribu - 200 ribu untuk izinnya. Tapi ini katanya ya, siapa tahu ga benar dan masih gratis *yeeeeaaah amiiin



4. Mesjid UPI, disini juga gratis, hanya saja hanya dibuka untuk alumni kampus tercintanya ini. Saya sih belum pernah kesini, tapi ngebayangin yang foto disini pasti keren banget dengan arsitektur Isola yang menawan hati.

5. Komplek Dago Resort
Disini sih komplek perumahan yang elite ya.. Dari depannya aja udah bagus, hanya saja kadang untung-untungan kalau mau foto-foto disini. Tergantung security nya bersahabat tidaknya.

6. Awiligar Bandung
Saya pribadi belum pernah kesini apalagi take foto disini. Katanya view nya oke banget karena masih hijau dan terdapat ilalang, tepatnya padang ilalang. Yang dulu bisa ditemui dengan mudah di SIS Dago, letaknya sih di daerah jatinangor ( CMIIW )

7. Taman Lansia

Salah satu taman favorit saya. Beberapa kali foto disini untuk kepentingan portrait dan prewedding, hasilnya keren dan ga keliatan seperti taman yang kurang terjamah, apalagi sekarang udah semakin bagus, bersih dan keren. Pilihan tamannya pun banyak sekarang. Ada taman foto, pet park, taman musik, taman super hero dan lain -lain.
Pohon - pohon yang teduh memberi efek alam yang sangat bagus, ada juga banyak tempat duduk yang bisa dipakai. Bermodalkan tiket parkir, kamu sudah mendapatkan foto yang bagus. Didukung  sama fotografer yang berkompeten juga tentunya.

8. Monumen Bandung 
Prewedding di Monumen Bandung

Bagi yang pengen foto dengan latar bangunan yang dahsyat dan cetar bisa kesini, monumen Bandung, letaknya diseberang lapang Gasibu. Kalau mau kesini paling mesti janjian sama security soalnya dia yang tau jadwal kosong disini. Dengan arsitektur yang unik dan garuda indonesia di bagian atas, foto prewedding disini bisa jadi foto prewedding yang hebat. Ini bisa jadi salah satu referensi lokasi prewedding gratis di bandung. 

9. Sepanjang Jalan Braga
Prewedding di Braga - Bandung 
Ini sih udah ga asing ya. Siang malam pagi sore selalu ramai dikunjungi pejalan kaki, selalu banyak kegiatan unik berpusat disini, tempat bagi para fotografer kumpul, komunitas vespa, moge dan yang lainnya. Sering juga diadakan hunting model atau city light disini. Tempat ini adalah tempat yang cocok yang menyediakan banyak objek dalam satu tempat saja. Dan prewedding disini? Dijamin oke dan melahirkan karya foto dengan gaya klasik. Saran untuk melakukan sessi foto disini sih pagi sekitar pukul 08.00 atau malam sekalian jam diatas pukul 19.00

10. Jalan Asia Afrika
Prewedding di jalan Asia Afrika - Bandung 
Parkir saja kendaraan kamu di depan apotek Kimia Farma, touchup tampilanmu di mobil and you are ready for photoshoot .. Foto disini semacam sign saya pernah ke bandung bagi mereka yang datang dari luar kota. Ga ada yang pernah bosen deh foto di jalan asia afrika ini, klien dari palembang, pekanbaru, banjarmasin, medan, NTT, Manokwari - Papua, mereka tak ingin melewatkan foto prewedding disini. Terlihat dari binar dimata klien, they are so much happy taking photo here sorot mata yang berkejar-kejaran dengan laju lampu mobil dalam slowspeed photography selalu jadi pilihan cetak besar untuk prewedding. Datanglah kesini pagi atau sore pukul 15.00-16.00 untuk mendapatkan latar tiang-tiang bendera yang diatur sedemikia rupa berjajar, atau pinggir jalan yang menawarkan kesan klasik dan vintage. Atau datanglah malam hari, maka keindahan bandung terlihat disini. 
Tenang saja foto disini gratis. Just parking

11. Kampus IPDN
Prewedding di IPDN - Bandung
Seperti halnya UPI hendak berfoto dilokasi ini free namun harus ada kenalan orang dalam. Lokasinya bagus dan luas sehingga memberikan banyak pilihan untuk menjadikannya spot prewedding. Ada bagian yang tampak seperti bangunan ITB, jalan lurus nan mulus, ada juga jalan dengan sisi kanan kiri pohon dengan daun berwarna oranye, terang saja macam di Korea saja dengan kostum yang mendukung.
Prewedding disini disarankan hari minggu ya biar sepi ga banyak siswa yang baris berbaris. Hal terkece foto disini adalah karena semua klien nya tidak ada yang orang bandung dan itu menyenangkan bertemu orang baru dengan gaya bicara, bahasa dan logat yang sangat berbeda. *Da apa atuh aku mah orang bandung asli yeaaaay \m/ 

12. Mesjid Lautze 
Prewedding di Mesjid Lautze - Bandung 


Pengen sessi foto islami di mesjid yang keren? Bisa datangi mesjid di Kota Baru Parahyangan karya Arsitek Bapak Ridwan Kamil. Gratis ? Tidaaaak >.<
Mau yang free tapi tetep bagus? Mesjid Lautze atau Al-Imtizaz aja di Banceuy, mesjid dengan gaya oriental yang  menghiasi hampir semua ruangan. Mesjid dengan nuansa merah ini memang di design bergaya chinesse secara ya sekarang banyak suku cina yanh beragama islam, dengan membawa gaya bangunan tercermin sudah di Lautze ini. 
Foto prewedding disini bebas mau jam. Pulangnya jangan lupa isi kencleng nya ya biar persiapannya makin lancar dan berkah.

13. Kebun Binatang - Bandung 


prewedding di kebun binatang


Selain tempat piknik dan lokasi pengenalan fauna ke anak, foto prewedding disini juga ga kalah kece loh. Kalau fotografernya handal, lokasi dimanapun tak masalah ya.. Seperti disini, dikebun binatang, yang termasuk salah satu lokasi gratis ( hanya bayar tiket masuk ) untuk sessi foto. Entah itu model, jalan-jalan bahkan prewedding, tempatnya luas dan banyak spot yang bisa digunakan. Cocoknya sih untuk foto dengan tema casual, kebayaan pun ga kalah bagus sih cuma kadang ribet jalannya aja gitu pas harus pindah lokasi hehhe.. Sambil piknik kesini bisa dibuat untuk foto prewedding. Datangnya hari biasa aja dipagi hari, waktu terasa cepat disini, gakan kerasa deh. Terakhir foto prewedding disini adalah 3 tahun yang lalu *udah jadul ya.. Karena banyak yang ga percaya "masa sih prewedding di bonbin? " padahal lokasinya cukup bagus. Banyaknya sih yang pengen tema prewedding yang santai dan lucu.

14. Gereja Katedral Bandung
Prewedding di gereja katedral bandung 
Anggun nan elegan itulah kesan yang tampak dari foto prewedding di gereja Katedral Bandung ini, dengan gaun yang indah berjuntai. Jika ingin prewedding di gereja katedral bandung, kamu hanya perlu ke Bandung ya, hanya saja tidak bisa di dalam gereja nya, tapi bagian outdoor nya pun sudah sangat bagus. Datanglah ke gereja nya sehari sebelumnya ( Bukan hari jumat atau minggu ) dan tanyakan pada security untuk kesediaan gereja menjadi spot foto, foto disini hanya bisa sebentar saja tapi karena spot nya terbatas. Tidak usah memikirkan bayaran, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk izin lokasi, jika berkenan bisa memberikan uang rokok saja pada satpam yang berjaga.

15. Gedung Sate 
Prewedding di Gedung sate - bandung 
Tidak ada yang tidak indah di Bandung saat ini, sejak pak Ridwan Kamil menjabat menjadi wali kota bandung, bandung banyak berubah tak terkecuali Gedung Sate, makin indah dan nyaman. Boleh dimasuki oleh masyarakat umum ( dengan kepentingan yang jelas tentunya ) namun foto di depan gedung sate saja sudah merupakan kebahagiaan tersendiri, saya aja belum pernah nih kalau di fotoin *e curhaat ..
Dan prewedding di Gedung sate bisa menjadi salah satu pilihan, paling enak siang atau menjelang sore karena pagi dan sore biasanya lalu lintas padat. Salah satu yang sempat prewedding disini adalah klien kami dari Bali.. They are love bandung so muchoos.

Ada yang mau nambahin ?

Jadi prewedding yang identik dengan izin lokasi mahal bisa disiasati ya teman-teman..
Jangan lupa komentar dan info untuk berbagi seputar lokasi prewedding yang gratis di Bandung atau mungkin daerah lain.

Foto Wedding Bandung 




15 komentar:

  1. dagao pakar tuh hutan juanda juga apik dan indah pepohonannya juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus mak, hanya saja kalau ketahuan prewedding biasanya ada kena charge 250 rb hihi

      Hapus
  2. Waah foto pre weddingnya bagus-baguuuuus...*salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha gagal fokus mak :p
      Salam kenal.. Makasih ya sudah mampir

      Hapus
  3. Menarik ya kalau bisa foto-foto disini. Kayaknya bisa juga ya untuk foto keluarga. Hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mak menarik dan gratis izin lokasi.. Banyak spot bagus cuma harganya juga " bagus " hehhe

      Hapus
  4. Jadi pengen ke bandung trus foto-foto hihihi...

    BalasHapus
  5. kapan bisa motret dibandung yah hehe

    BalasHapus
  6. Di baksil beneran ga dipungut biaya kan? Semisal kitanya maje gaun kan terlihat mencolok juga. Mhn info.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. D baksil itu bayar teh?aku mau foto d baksil cuma belom dapet info nya

      Hapus
  7. kak diantara smua foto spot yg free mana aja? trs klo bayar kisaran hrga? trims

    BalasHapus
  8. Teh' Yasinta aku izin ambil fotonya untuk di share di ig ya ..tp ttp aku cantumkan nama tth sebagai pemilik foto boleh Nga teh ?

    BalasHapus
  9. Kk yg fotoin.. Brapaan ka klo saya mau prewedd sama kk?

    BalasHapus
  10. Dear grooms & brides to be..
    Sudah sampai mana persiapan pernikahannya ? udah dapet gedungnya belum ? atau mungkin masih bingung harus mulai darimana dulu ? daripada bingung, konsultasi aja yuk sama Putri.. karena putri punya rekomendasi Ballroom pernikahan di Bandung yang fasilitasnya oke dan harganya pun affrodable. HIS Kologdam Wedding Venue&Organizer akan membantu calon pengantin dari awal persiapan hingga selesai acara. Oh iya, untuk konsultasi nya FREE! hubungi Putri via WA 0877 2289 2205

    BalasHapus